Memburu hantu memburu khayalan

Hampir setiap Rabu dan Jumat malam stasiun TV Lativi menyajikan acara yang cukup menghebohkan, yaitu memburu hantu. Hantu ditangkap lalu dimasukan ke dalam sebuah botol bekas sirup. Yang membuat saya kaget adalah ke empat orang Pemburu Hantu yang sering dipanggil Pak Ustadz dan Pak Haji ini menggunakan ciri-ciri islam yang dikenal masyarakat Indonesia seperti bersurban menggunakan tasbih dan membaca doa-doa yang mungkin berasal ayat-ayat suci al-Quran dalam pertunjukkan tersebut.

a. Benarkah dalam botol bekas sirup ada jin?

Dalam Al-Quran surat 38 ayat 36-37 memang ada kisah setan-setan yang terikat dalam belenggu pada jaman Nabi Sulaiman, kemudian kita jumpai di dalam hadist riwayat Imam Muslim dan Imam Ahmad mengenai kisah Nabi Muhammad yang mengikat jin di halaman masjid namun kemudian dilepaskan kembali. Namun setahu saya tidak ada satupun ayat Al-Quran maupun hadist Nabi yang berisi kisah tentang jin yang dapat ditangkap dan dimasukkan ke dalam botol. Kisah jin yang terperangkap dalam botol adalah dongeng anak-anak di Eropa yang terinspirasi dari kisah Aladin dan Lampu Wasiat dalam Dongeng Seribu Satu Malam yang berasal dari jaman Kesultanan Baghdad yang kemudian diterjemahkan ke Eropa sebagai the Arabian Nights sebagaimana kita temui penjelasan ini dalam Compact Disk Encyclopedia Britannica 2003.

Jadi apa yang dilakukan para Ustadz dalam acara Pemburu Hantu yang berpakaian berciri Islam lalu mengaku berhasil menangkap hantu dan memasukkannya ke dalam botol bekas sirup adalah hal yang menurut saya aneh. Apa yang mereka lakukan tidak ada dasarnya dalam Al-Quran. Jadi saya menghimbau kepada para Pemburu Hantu dan stasiun Lativi supaya tidak membawa-bawa ciri islam dalam acara tersebut. Jujur saya bingung kenapa MUI dan Ulama lainnya diam saja??!

Setelah anda melepaskan ciri-ciri keislaman seperti bersurban, pakai tasbih, pakai baju putih-putih, anda berhak melanjutkan untuk membuat dan menayangkan acara tersebut. Hanya saja sebaiknya menggunakan peralatan modern seperti detektor panas sebagaimana yang kita lihat digunakan oleh makluk angkasa luar dalam film Predator maupun dengan kamera dan termometer infra merah. Anda juga harus membuktikan ke penonton / masyarakat bahwa di dalam botol yang anda bawa-bawa “berisi sesuatu” bukan sekedar botol kosong yang di mata saya memang benar-benar terlihat kosong tidak ada isinya. 

Pembuktian ada tidaknya “sesuatu dalam botol” bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya seperti menimbang botol sebelum dan sesudah diisi makhluk gaib oleh para Pemburu Hantu. Jadi bila dalam acara tersebut makhluk gaib digambarkan berupa kekuatan yang mampu mendorong atau menarik para Pemburu Hantu tentunya makluk gaib itu haruslah berupa materi, karena dari materilah timbul suatu gaya tarik atau gaya tolak. 

Materi di alam yang kita kenal sejak kita masih duduk di bangku Sekolah Dasar dapat berupa zat gas, zat padat atau zat cair. Materi ini tersusun dari satu atau lebih atom-atom yang sebagian dari kita sudah tahu bahwa ada sekitar 110-an jenis atom di alam. Nah masing-masing atom mempunyai reaksi yang berbeda satu sama lain terhadap gelombang cahaya, medan magnet, listrik dan suhu yang tinggi. Jadi jika dalam botol yang dianggap oleh Para Pemburu Hantu telah berisi jin (makhluk gaib) maka berarti dalam botol tersebut telah berisi materi dan bisa diuji kebenarannya dalam laboratorium. Pengadaan botol, proses penimbangan dan uji laboratorium sebaiknya dilakukan tim independent.

Bersambung ke Salah Paham Mengenai Penglihatan mata batin

15 responses to “Memburu hantu memburu khayalan

  1. btul! tuh jangan bawa2 ciri islam.
    mang islam tu cuma buat anti iblis apa..?
    dasar ustad jadi-jadian tuh yg di TV. mana ada ustad beneran yg mau sesombong mereka pamer2 gak tau diri. puih!!!

  2. Maybe yes maybe nom
    can’t gave comment sorry

  3. setan, hantu, kuntilanak?
    siapa takut?

  4. Saya pernah membaca buku lobsang rampa yg berjudul “The Third Eye” , penjelasannya mengenai mata ketiga / mata batin, jauh lebih masuk akal dibandingkan dengan acara2 tv yg sangat tidak mendidik tadi🙂

    http://en.wikipedia.org/wiki/Lobsang_Rampa

  5. memang sulit untuk menjelaskan bagi mereka yang sudah mengalami hal-hal aneh (gaib) secara ilmiah karena memang hanya orang 2″tertentu” yang punya kelebihan

  6. bersyukur bagi yang tidak dapat melihat makhluk gaib, tapi mereka yang mengerti dan melihat dan dimanfaatkan untuk membantu sesama pasti mereka akan lebih bersyukur menerima kelebihan yang Allah berikan.

  7. Sean Angel Ryan

    yang ngasih Komentar aja Bego Ga Tahu..maka jangan Sok Tahulah.. Allah tidaklah Merahasiakan Untuk mempunyai ilmu apapun, Kita yang sebagai hambanya yang harus mencari kuncinya(ilmunya) , Tetapi melihat kemampuan simanusia tersebut apakah mampu atau tidak, yang mampu dia berhasil yang tidak ya kaya yang ngasih komentar ribut!!!!aja, dan kata Siapa Mati itu Rahasia Tuhan (Buktinya Ada yang Tahu Manusia lagi) kakek gw Aja Baca basmallah bisa terbang Karena apa…? Karena Beliau Mampu Tahu Kuncinya, begitu Pula Mereka Pemburu hantu mereka berusaha Berkembang..dan niatnya membantu ikhlas tak memungut bayaran ga kaya yang ngasih komentar bisanya ngertik ajaaaaa apa ga ada kerjaan..bantu apa kek ama orang laen maka maen-maen dulu didunia ini bung..Dunia ni Luass banyak ilmu yang bisa dicari. biar Kebuka pemikirannya ga sempit. gw mo nanya alif ada berapa huruf Kalo jawabnya cuma satu Lo Mang Dangkal Pemikiranya.

    iRW: terus di dalam botol sirup ada hantu/jin nya? buktinya apa hai jenius?

  8. Ehem, menurut ku sie. entu boong boongan, yang diperlukan untuk menggerakkan ato memindahkansesuatu adalah materi, dan materi dalam hal ini adalah zat ato hal lain yang berbentuk dan mempunyai massa. ingat hukum Ohm, ada aksi pasti ada reasi. and Newton setiap zat mempunyai grafitasi. key. be ilmiah man jangan asal ceplak aja.

  9. lah mas..namanya jg ghaib. tolong artikan dulu kata ‘ GHAIB’ secara harfiah.Insya allah anda mnemukan jawaban dari

    ” iRW: terus di dalam botol sirup ada hantu/jin nya? “

  10. gimana ya, kita harusnya bersyukur klw ada orang yang diberi kelebihan dimana matanya diberi kelebihan melihat mahluk yang berupa energi (maaf penulis anda salah, mahluk ini adalah mahluk ghaib yang tidak punya materi tubuh). Allah memberikan kita kelebihan dan kekurangan untuk saling mengisi dan beriman kepada Allah diantaranya adalah percaya adanya mahluk yang ghaib. Jadi kesimpulannya adalah mahluk ghaib tidak bisa ditimbang karena tidak punya jasad dan kita harus percaya kepada hal ghaib kalau kita mengaku muslim. ingat rukun iman kang, jadi sesuatu tidak bisa diukur selalu dengan materi.

  11. mas yg terhormat…,menurut saya kalo mas belum tahu banyak tenteng islam dan ilmunya,saya rasa mas tdk perlu menulis yang mas belum faham benar….,karena ilmu ALLAH itu luas,dan mas jgn hanya menafsirkan sendiri Al Qur’an(bahaya). orang yg seperti itu(pemburu hantu) adalah orang2 yg diberi karunia khusus oleh ALLAH SWT agar dapat melihat bahkan menangkap hal2 ghaib tsb. so menurut saya,mas banyak belajar dulu,bahkan berguru dulu agar tau mengenai hal ini,dan baru berkomentar… terima kasih,mohon maaf apabila ada salah kata,saya menulis ini karena saya sendiri yg mengetahui/mengalami hal ini.

  12. wkwkwkwk…pemburu hantu…ketua nya pemburu hantu aja si markus…alias kristen…

    yang ngebela acara pemburu hantu kerasa dosanya tuh…

    hahaha… tipudaya muslihan syton memang nyata d pemburu hantu.

  13. berikut anggota pemburu hantu lativi :
    1. Ki Gusti Chandra Putih
    2. Ki Cilik Guntur Bumi
    3. Ustadz Lukman
    4. Hariri Mak
    5. H. Ridwan
    6. Ust Aziz
    7. Ust Somadh
    8. A. Soleh Patie
    9. Ust Roffiudin
    10. Ust M Koshim

    makasih🙂

  14. Allah menciptakan manusia dan jin hanya untuk beribadah kepadanya, dan sesungguhnya makhluk ghaib itu memiliki energi, karena residual energi antara manusia dan jin maka akan menimbulkan suatu pergerakan bisa orang tersebut terjatuh, terhempas dan bisa juga makhlik gaib itu digunakan untuk memindahkan barang materi seperti paku ke dalam tubuh manusia, kalau anda ingin membuktikan silahkan tantang atau hina dukun santet anda akan langsung melihat wujud makhluk gaib itu agar ada pembuktian dan anda puas….

  15. wah wah wah ,ko jadi ribut sich. dukun santet ojo diusik usik wis turu dukune.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s