Film Horor Pertama Produksi Arab Siap Tayang

Sana`a (ANTARA News, 28/04/07 08:22) – Para pencinta film Arab akan segera dapat menyaksikan film horor pertama yang diproduksi oleh Arab Saudi bertajuk “Al-qaryah al-mansiyah” (desa yang terlupakan).

Para penonton Arab diperkirakan tidak lama lagi dapat menikmati film yang pengambilan gambarnya dilakukan di daerah Khalis, utara Makkah, Arab Saudi. Film itu digarap sejak sekitar enam bulan lalu.

Para pemain utama film yang berkisah tentang hal-hal yang berbau mistik itu adalah dari kalangan bintang film Saudi dan beberapa aktor dari Kanada dan Prancis, dan disutradarai oleh Abdullah Abu Thalib.

“Film ini mengisahkan tentang masalah-masalah khurafat dan hal-hal yang berbau sihir dan mistik,” ujar penulis skenario, Tareq Al-Dakhil, dalam jumpa pers dengan media setempat Kamis (26/4) di Jeddah.

Ia tidak memaparkan secara rinci tentang film itu, namun mengatakan bahwa film tersebut benar-benar memaparkan salah satu sudut dari kehidupan di tengah masyarakat setempat.

“Kisah singkatnya adalah dua kelompok pemuda, satu dari Saudi dan kelompok lainnya adalah dari wisatawan asing yang sedang berkunjung di negeri itu. Mereka bertemu di desa yang terlupakan tersebut,” katanya.

Di “Al-qaryah al-manisah” itulah mereka menemukan sebuah keyakinan yang diwarnai oleh hal-hal yang berbau mistik.

“Yang jelas misi film ini bertujuan untuk mengingatkan bahwa perpecahan akan berakhir dengan kebinasaan dan kehidupan yang didasari khurafat akan berakhir tragis,” kata Al-Dakhil.

Seorang aktor Saudi, Ala Amin, menyatakan bahwa peran di film horror merupakan pengalaman pertamanya. “Namun, saya bisa melaksanakannya karena saya merasakan kehidupan semacam ini di sebagian masyarakat setempat,” katanya kepada harian Al-Watan.

Film horor itu diperkirakan akan menyedot banyak penonton karena selain produksi pertama juga kisah film mengambil salah satu sudut kehidupan sosial di pedesaan padang pasir. (*)

7 responses to “Film Horor Pertama Produksi Arab Siap Tayang

  1. Waah mistik, syten dan Jin sudah bisa min film di Arabia yaa.. seruu kali yaa seten Arab itu eheh kaya apa filmnya nih…

  2. Ping-balik: Syeten Juga Bermanfaat « SANTRI BUNTET

  3. sial ah, kena moderasi 👿
    jadi pengen liat pelem nya…..

  4. fastinya film horor judulnya seram kok judulnya “desaku yang terlupakan” kayak judul lagu aja….

  5. Ping-balik: Elbaroovy’s Blog

  6. hati-hati…selangkah lagi Arab Saudi akan digempur fitnah lebih dahsyat…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s